Sabtu, 16 Februari 2013

seputar kepala sekolah SMAN 3 PALU

Drs. H.Muh.Arasy,M.Si raih penghargaan The Prominent Figure Of Indonesian Development Award 2012

Tanggal : 09/03/2012, 10:58:07, dibaca 162 kali.
Sejumlah tokoh berprestasi dan berdedikasi, berhasil meraih penghargaan dari Lembaga Anugerah Prestasi Insani (LAPI), Jakarta. Di antara tokoh pendidikan yang menerima penghargaan tersebut, salah satunya adalah Kepala SMA negeri 3 Palu, Drs H Muh Arasy MSi.

 DRS H Muh Arasy MSi, kembali mendapatkan penghargaan. Kali ini, Kepala Sekolah yang sarat prestasi itu, menerima trophy dari Lembaga Anugerah Prestasi Insani (LAPI), Jakarta. Arasy, sapaan akrab Kepala SMAN 3 tersebut, menerima penghargaan The Prominent Figure Of Indonesian Leader Achievement Award 2012  untuk kategori pendidikan. Sejumlah peraih award, dari berbagai latar belakang profesi mulai dari pendidikan, kalangan pejabat daerah maupun swasta.

Ditemui Rabu kemarin (1/8), Arasy yang masih terlihat semringah, atas penghargaan tersebut, mengatakan bahwa selain dirinya, ada 27 tokoh lainnya yang dinilai layak menerima penghargaan.

“Lembaga Anugerah Prestasi Insani, adalah sebagai Lembaga Independen bersifat non politik, non profit oriented dan sebagai mitra Pemerintah Republik Indonesia. Lembaga itu, di bawah naungan Yayasan Anugerah Prestasi Insani (YAPI), telah memberikan penilaian bahwa semua tokoh yang terpilih sudah melalui sejumlah kajian yang sangat ketat,”katanya.

Indikator yang dijadikan dasar penilaian, yakni dengan melihat prestasi, karir, perjuangan, dedikasi serta loyalitas sebagai Sumber Daya Manusia (Human Resources), atas pengabdiannya di berbagai bidang masing-masing.

Menurut Arasy, bentuk penghargaan yang diberikan, dirancang secara khusus dan eksklusif. Terdiri dari award berberntuk tropi dan Certificate (Piagam Penghargan), yang menorehkan nama masing-masing dengan tinta emas.

Untuk anugerah prestasi yang diberikan kepada Muh Arasy adalah kategori penghargaan, The Prominent Figure Of Indonesian Leader Achievement Award 2012.

Penyerahan Award dan Certificate, diberikan oleh Prof DR Djumarno SE MBA, dan A. Nasution, SE MSi, mewakili Prof DR H B Katili, MM (Ketua Dewan Penasehat). Selain itu, penyerahan penghargaan juga disaksikan oleh Danny PH Siagian SE MBA MM selaku chairman, yang didampingi Moody J. Prang, sebagai ketua pelaksana.

“Adapun acara dipandu oleh Drs Damas B Mulyono, Dipl. Board. Jour, yang juga adalah General Chairman, bersama Tim Master of Ceremony sebanyak 4 personel,”sebut Arasy.

Menurut Muh Arasy, dia adalah satu-satunya dari perwakilan pendidikan yang terpilih. Katanya, pihak LAPI menilai bahwa sejumlah prestasi telah diraih Arasy. Salah satunya, sebagai kepala sekolah yang telah berhasil mendapatkan anugerah dari presiden Republik Indonesia, untuk kategori lingkungan hidup dan sejumlah prestasi lainnya.

“Terus terang saja sewaktu saya mendapatkan surat undangan untuk menerima penghargaan, saya sangat terkejut dan seolah-olah tidak percaya, saya hanya berpikir masih banyak tokoh berprestasi lainnya yang lebih layak, namun saya rupanya diberi penilaian tersendiri. Sejujurnya dengan adanya penghargaan ini tidak membuat saya berbangga diri begitu saja, akan tetapi menjadi motivasi untuk terus berkarya dan berbuat yang terbaik untuk kemajuan pendidikan di daerah ini,”katanya.(Yusuf Wempy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar